Senin, 18 Juli 2016

Penyeba Penyakit Asam Lambung Dan Maag

Penyebab Penyakit Asam Lambung - Gastroesophageal reflux Penyakit (GERD) adalah suatu kondisi di mana kerongkongan menjadi teriritasi atau meradang karena dukungan asam naik dari perut. Kerongkongan atau Saluran makanan yang membentang dari tenggorokan ke perut. Ketika makanan ditelan, perjalanan menyusuri kerongkongan. Lambung memproduksi asam klorida setelah makan untuk membantu dalam pencernaan makanan.

Biasanya, cincin otot di bagian bawah kerongkongan, yang disebut sfingter esofagus bagian bawah, mencegah refluks (atau back up) dari asam.
  • sfingter ini rileks selama menelan untuk memungkinkan makanan untuk lulus. Kemudian mengencangkan untuk mencegah aliran dalam arah yang berlawanan.
  • Dengan GERD, bagaimanapun, sphincter rileks antara menelan, yang memungkinkan isi perut (gastric reflux) dan asam korosif baik dan merusak lapisan kerongkongan.
Gastro-esofagus penyakit refluks (GERD) biasanya disebabkan oleh cincin otot di bagian bawah esofagus (kerongkongan) menjadi melemah. Biasanya, cincin ini membuka untuk membiarkan makanan ke dalam perut Anda dan menutup untuk menghentikan asam lambung bocor kembali ke kerongkongan Anda.

Namun bagi penderita GERD, asam lambung mampu kembali naik ke kerongkongan. Hal ini menyebabkan  gejala GERD , yang dapat mencakup mulas dan Asam Lambung. Ini tidak selalu jelas apa yang menyebabkan cincin ini otot menjadi lemah, tetapi hal-hal tertentu dapat meningkatkan risiko itu terjadi .

Di pintu masuk ke perut anda terdapat katub yang merupakan cincin otot yang disebut lower esophageal sphincter (LES). Biasanya, LES menutup segera setelah makanan melewati itu. Jika LES tidak menutup semua jalan atau jika membuka terlalu sering, asam yang dihasilkan oleh perut Anda dapat bergerak ke atas ke dalam kerongkongan . Hal ini dapat menyebabkan gejala seperti terbakar nyeri dada yang disebut heartburn . Jika gejala asam refluks terjadi lebih dari dua kali seminggu, Anda mungkin memiliki penyakit asam lambung yang juga dikenal sebagai penyakit gastroesophageal reflux ( GERD ).

Beberapa faktor dapat meningkatkan risiko Anda untuk penyakit asam lambung diantaranya :
  • Kelainan Perut
Salah satu penyebab umum dari penyakit asam Lambung adalah kelainan perut disebut hernia hiatus , yang dapat terjadi pada orang dari segala usia. Sebuah hernia hiatus terjadi ketika bagian atas perut dan LES bergerak di atas diafragma.
Ini adalah dinding otot yang memisahkan perut Anda dari dada Anda. Ketika bekerja dengan benar, diafragma biasanya membantu menjaga asam untuk mencegah naik ke kerongkongan Anda. Tapi jika Anda memiliki hernia hiatus, lebih mudah Asam Lambung untuk naik ke kerongkongan Anda.
  • Kehamilan
Banyak wanita mengalami Asam Lambung untuk pertama kalinya selama kehamilan . Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon yang dikombinasikan dengan tekanan dari tumbuh janin . Biasanya terburuk selama trimester ketiga , gejala akan hilang setelah anda melahirkan.
  • Merokok
Merokok dapat menyebabkan penyakit asam refluks dengan melakukan salah satu dari berikut:
  • selaput lendir Merusak
  • Merusak refleks otot di tenggorokan
  • sekresi asam meningkat
  • Mengurangi fungsi otot LES
  • Mengurangi air liur, yang menetralkan efek asam
  • Merokok juga meningkatkan risiko kanker kerongkongan.
  • Makanan Berpotensi asam lambung
Makan makanan besar atau berbaring setelah makan dapat memicu heartburn atau Gejala penyakit asam lambung lainnya seperti kering batuk atau kesulitan menelan. Ini adalah beberapa makanan refluks asam umum yang memicu gejala:
  1. Alkohol
  2. minuman berkarbonasi
  3. Cokelat
  4. Buah jeruk, seperti jeruk atau lemon
  5. Kopi atau teh (biasa atau tanpa kafein)
  6. Berlemak atau makanan yang digoreng
  7. Makanan yang mengandung tomat, seperti saus spaghetti, salsa, atau pizza
  8. Bawang putih dan bawang
  9. daun mint
  10. makanan pedas, seperti yang mengandung cabai atau kari
  11. Minum alkohol juga meningkatkan risiko kanker kerongkongan. Semakin
  12. banyak Anda minum, semakin besar risikonya. Bila digabungkan dengan
  13. merokok, risikonya lebih besar daripada baik menggunakan alkohol atau tembakau saja.
Penyebab lain dari penyakit asam refluks penyebab umum lain dari penyakit asam refluks meliputi:
  • Menjadi kelebihan berat badan atau obesitas
  • Makan makanan berat dan berbaring telentang atau membungkuk di pinggang
  • Ngemil dekat dengan waktu tidur atau berbaring setelah makan
  • Mengambil aspirin atau ibuprofen , beberapa relaxers otot, atau tertentu
  • obat tekanan darah
  • Latihan dapat menyebabkan sementara asam lambungdengan meningkatkan tekanan di rongga perut

 Itulah beberapa penyebab dari adanya penyakit maag dan asam lambung yang harus di ketahui oleh anda supaya anda bisa mencegah akan adanya penyakit tersebut. semoga bermanfaat:)



Previous Post
Next Post

0 komentar: