Sabtu, 16 Juli 2016

Daftar Makanan Baik Untuk Penderita Gastritis

Daftar Makanan Baik Untuk Penderita Gastritis - Gastritis bisa menyakitkan dan menyebabkan disfungsi pencernaan. Peradangan pada lapisan lambung, mungkin hasil dari sejumlah penyebab yang berbeda, termasuk pertumbuhan bakteri yang berlebihan, konsumsi alkohol yang berlebihan, pola makan yang buruk atau penggunaan jangka panjang obat-obatan tertentu .perubahan pola makan dan gaya hidup dapat secara signifikan mengurangi peradangan dan meringankan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan gastritis.

Dua penyebab utama dari gastritis adalah  bakteri bernama Helicobacter pylori atau H. pylori dan obat anti-inflammatory drugs ( NSAID ). Namun ada banyak penyebab lain seperti agen menular lainnya, masalah autoimun, penyakit seperti penyakit Crohn, sarcoidosis , dan terisolasi granulomatosis gastritis.
Meskipun banyak orang dengan gastritis mungkin tidak memiliki gejala, baik gastritis akut dan kronis mungkin memiliki gejala seperti isakit perut ,mual ,muntah , dankadang-kadang, bersendawa , kembung ,kehilangan nafsu makan dan pencernaan .

Gastritis dapat didiagnosis dengan gejala-gejala pasien dan sejarahnya misalnya, NSAID dan / atau konsumsi alkohol, atau dengan napas, darah, feses, imunologi, dan tes biopsi untuk mendeteksi H. pylori dan tes lain sepertiendoskopi studi atau radiologis menunjukkan perubahan mukosa.

Perawatan untuk gastritis bervariasi sesuai dengan penyebabnya. Jika pasien terkena penyakit gastritis dan disebabkan oleh H. pylori biasanya diobati dengan kombinasi antibiotik. sedangkan untuk NSAID diperlakukan dengan menghentikan obat dan menggunakan antasida, histamin blocker atau penghambat pompa proton atau PPI, misalnya,omeprazole (Prilosec, Prilosec OTC), omeprazole (Prilosec, Prilosec OTC),rabeprazole (Aciphex), rabeprazole (Aciphex), esomeprazole (Nexium), danZegerid dan omeprazole.

Untuk anda para penderita gastritis tentunya akan sangat khwatir termasuk bingung akan memilih makanan yang pas untuk penyakit anda. Dan berikut ini kami berikan untuk anda beberapa menu makanan yang terbukti bagus untuk kesehatan tubuh termasuk mengurangi penyakit gastritis yang diderita. Menu makanan dan minuman tersebut diantaranya :
  • Buah

Buah mengandung penting vitamin, mineral, serat, fitokimia dan antioksidan. Jika Anda memiliki gastritis, Anda harus mengkonsumsi 2-4 porsi buah per hari. pilihan yang buah yang baik termasuk apel atau jus apel, pisang, persik, pir, apel dan buah kaleng, anggur, melon dan kiwi. Rata-rata, porsi satu bagian media buah segar, 1/2 cangkir buah kaleng dan 4ounces jus buah. Anda mungkin perlu untuk menghindari beberapa jenis buah karena rasa sakit dan iritasi. Ini termasuk jeruk dan jus jeruk, buah ara, buah dan buah kering.

  • Sayuran
Sayuran juga kaya nutrisi dan akan membantu Anda menjaga berat badan yang sehat. Anda harus mengkonsumsi 2-4 porsi sayuran per hari. Makan 1 cangkir Jus sayuran segar, 1/2 porsi sayuran yang dimasak, 4 ons jus sayuran atau 2 porsi salad hijau adalah cara terbaik untuk meningkatkan sayuran dalam diet Anda. Beberapa sayuran yang memproduksi gas dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Anda harus Mencoba berbagai sayuran dan menentukan mana yang harus Anda hindari. jus sayuran, paprika, cabai, bawang merah, bawang putih dan produk tomat cenderung menyebabkan masalah yang menyebabkan gastritis.

  • Produk Susu
produk susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D, membuat mereka diperlukan untuk diet sehat. Namun, Anda harus membatasi asupan susu dan makanan olahannya dua sampai tiga porsi per hari. Selain itu, Anda harus memilih varietas rendah lemak atau bebas lemak bila memungkinkan. Ini akan membantu mengontrol produksi asam lambung.
  • Daging unggas dan ikan
Kebanyakan daging unggas dan ikan ditoleransi dengan baik jika Anda memiliki gastritis. Pilihan terbaik adalah ramping, daging lembut, unggas tanpa kulit, seafood, ikan, kerang, tahu dan kacang kedelai. Anda harus makan 2-4 porsi 3-ons jenis makanan setiap hari. Hindari makanan yang digoreng, berminyak atau lemak tinggi pemotongan dan pilihan yang sangat berpengalaman atau pedas.
  • Padi-padian
Rata-rata, Anda harus mengkonsumsi antara enam dan 10 porsi gandum per hari. Diperkaya roti dan sereal, roti gandum dan kerupuk, oatmeal, beras, kentang, barley, biskuit, pasta, mie dan produk makaroni adalah contoh yang baik dari biji-bijian dapat diterima.Ukuran porsi yang khas adalah 1 buah roti, 1/2 cangkir beras, dimasak sereal atau pasta, 3/4 cangkir sereal kering atau 6 kerupuk. Produk yang dapat menyebabkan Anda ketidaknyamanan atau iritasi termasuk sereal kasar dan roti, biji-bijian, keripik kentang atau kentang goreng, kacang-kacangan digoreng dan lemak.

  • minuman
Cairan yang penting untuk membersihkan saluran pencernaan Anda dan melembutkan serat. Anda harus minum antara enam dan delapan gelas cairan per hari. Air adalah minuman utama untuk mengisi ulang tubuh Anda, tidak memiliki kalori dan tidak menyebabkan iritasi. minuman buah, tonik bebas kafein, minuman bersoda dan teh herbal ringan juga dapat diterima jika Anda dapat mentolerir mereka. Hindari kopi, teh hitam, minuman ringan, cokelat panas dan alkohol karena mereka akan menyebabkan ketidaknyamanan dan iritasi.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang terbukti baik untuk kesehatan lambung anda. pastikan anda untuk tetap mengkonsumsinya setiap hari secara rutin agar terhindar dari penyakit gastritis yang cukup berbahaya. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: