Jumat, 15 Juli 2016

Ciri Ciri Penyakit Maag Yang Sudah Kronis

Ciri Ciri Penyakit Maag Yang Sudah Kronis - Sakit maag mungkin anda sudah tidak asing lagi akan penyakit ini, penyakit yang sudah menjadi hal yang biasa dikalangan masyarakat. Mengapa demikian ? karena saking banyaknya yang menderita penyakit maag sehingga banyak orang yang mengabaukannya. Padahal jika dibiarkan bisa berbahaya.

Sakit maag oleh masyarakat sering kali di anggap penyakit yang umum dan biasanya tidak menimbulkan gejala yang lebih buruk. Namun penderita penyakit ini juga harus mewaspadai penyakit ini apalagi jika sudah dalam tahap kronis.

Penyakit maag dapat dipicu oleh beberapa faktor. Namun secara umum hal yang dapat menyebabkan adanya maag kronis yakni akibat adanya gaya hidup yang kurang sehat serta pola makan yang tidak teratur. Selain itu faktor lain juga bisa menyebabkan adanya penyakit maag kronis seperti : sembarangan minum obat hal ini bisa memicu adanya serangan penyakit maag akibat adanya kandungan kimia didalamnya. Selain itu ada juga stres, mengkonusmsi minuman beralkohol dan merokok juga bisa menjadi slaah satu penyebab adanya penyakit tersebut. 

Sebelumnya penyakit maag tidak langsung bersifat kronis hanya saja karena terlalu sering dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan dengan tepat dan lebih sering diabaikan sehingga penyakit maag tersebut berubah menjadi lebih parah.

Lalu apakah maag kronis bisa muncul begitu saja atau secara bertahap ?? Pada awalnya kondisi ini terjadi karena adaq hal yang tidak terduga sebelumnya dan berikut ini ada beberapa gejala maag kronis yang harus anda ketahui diantaranya :
  • Sakit perut atas
Kondisi ini memang sering terjadi pada penderita penyakit maag. Rasa sakit bisa terjadi kapan saja seperti sembelit, perih dan perasaan tidak nyaman pada perut. Hal ini terjadi karena adanya pembengkakan yang muncul pada bagian selaput perut. Tentunya hal ini menyebabkan tubuh menjadi lemah dan juga kekurangan nutrisi.
  • Tubuh Sangat Lemah
Orag yang menderita penyakit maag kronis pasti akan mengalami kondisi dimana tubuh akan sangat lemah. Tubuh sama sekali tidak bisa melakukan aktifitas karena sakit perut yang luar biasa hebatnya. Bahka tubuh menjadi lemah jika mendapatkan asupan nutrisi. Sementara peradangan yang terjadi pada bagian lambung bisa menyebabkan pasiennya tidak bisa menerima makanan dan jika sudah dalam kondisi seperti ini harus membuat penderita mendapatkan perawatan medis dengan cepat.
  • Kembung
Perut kembung sering terjadi pada sebagian masyarakat. Hal tersebut tentunya akan memberikan efek yang tidak nyaman pada pasien. Penyebab adanya perut kembung ini bisa terjadi akibata danya peradangan yang terjadi pada lambung.
  • Mual dan Muntah
Sebagian pasien penyakit maag tentunya sering mengalami masalah ini. Kondisi ini sering disebabkan karenaperut menjadi lebih cepat kenyang meskipun baru sedikit makan. Penyebabnya karena adanya asam yang berlebih yang naik ke perut bagian atas sehingga menimbulkan mual dan muntah. 
  • Sendawa
Bersendawa juga sering terjadi pada pasien penderita maag. Umumnya sendawa merupakan akumulasi dari perasaan penumpukan angin yang berlebih dari dalam perut. Ketika bersendawa, maka perut akan menjadi lebih nyaman. Namun juga akan memancing untuk sering bersendawa. bahkan jika terus menerus bersndawa bisa menyebabkan mual dan muntah. 
  • Berat badan menurun
Penderita maag kronis biasanya akan terlihat lebih kurus. Hal ini terjadi ketika maag kronis sudah membuat penderita tidak bisa makan dengan baik. Tidak mendapatkan nutrisi yang cukup karnea perut selalu menolak makanan yang masuk kedalam perut sehingga tubuh kurang adanya nutrisi yang masuk yang menyebabkan tubuh menjadi lebih kurus.

Itulah beberapa ciri ciri dari penyakit maag yang sudah sangat kronis. Jika sudah demikian segera lakukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit maag kronis anda. 

Ciri Ciri Penyakit Maag Yang Sudah Kronis


Previous Post
Next Post

0 komentar: