Sabtu, 23 Juli 2016

Bahaya Pisang Ambon Untuk Lambung

Bahaya Pisang Ambon Untuk Lambung - Lambung merupakan salah satu pencernaan manusia yang berfungsi untuk mencerna makanan dan penyerapan sari sari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Seperti yang sudah banyak orang ketahui penyakityang sering menyerang lambung yakni adanya penyakit maag.

Penyakit ini terjadi akibat adanya tukak lambung, luka lambung ataupun radang lambung yang terjadi. Penyakit ini merupakan penyakit yang paling umum diderita oleh sebagian orang. Naiknya asam lambung menyebabkan adanya rasa terbakar pada dada, adanya rasa perih, mual dan bahkan muntah.

Penyakit asam lambung bisa di redakan dengan mengkonsumsi makanan dan buah buahan yang bagus dan mampu memberikan efek sejuk pada perut sehingga hilang rasa panas akibat naiknya asam lambung. Tentunya tidak semua jenis buah buahan bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Salah satu buah yang tidak boleh di konsumsioleh penderita asam lambung yakni pisang ambon.

Anda tahu pisang ambon ?? pisang yang memiliki daging yang cukup tebal serta berukuran panjang dan lumayan besar. Selain itu, tekstur lembut dan rasa manis yang khas juga di miliki oleh pisang ini. namun di balik kelebihan yang di miliki oleh pisang ambon ternyata tersimpan bahaya yang dimilikinya.

Ternyata pisang ambon ini tidak cocok untuk penderita maag dan asam lambung, jika anda tetap nekad mengkonsumsinya, asam lambung anda akan langsung naik dan menimbulkan rasa sakit.  pisang ambon juga menghasilkan gas yang cukup tinggi sehingga banyak kesimpulan mengkonsumsi pisang ambon yang berlebih bisa menyebabkan perut kembung.

Namun, di beberapa kesempatan, pisang ambon tidak berbahaya jika di konsumsi oleh penderita maag hanya saja jangan terlalu berlebihan. Tapi lebih baik anda menghindarinya saja karena  jika melanggar bisa berakibat buruk pada kesehatan.

Selain pisang ambon, masih banyak juga makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita maag diantaranya :
  • Hindari Makanan Yang Mengandung Gas
Makanan yang mengandung gas memang tidak bagus untuk lambung hal ini karena makanan yang mengandung gas akan menyebabkan kembung dan juga rasa tidak enak pada perut.  Makanan yang mengandung gas sebaiknya dihindari dari sekarang seperti : Kol, sawi, lemak, minuman bersoda, nangka dan sebagainya.
  • Minuman Yang merangsang asam lambung
Naiknya asam lambung ke kerongkongan menyebabkan rasa tidak nyaman dan berasa ingin muntah karena aam lambung yang sudah naik ke kerongkongan.
  • Makanan Berlemak
Makanan berlemak bukanlah makanan yang sehat namun perlu juga di perhatikan jenis lemak apa yang terkandung di dalamnya. Makanan berlemak selain mengandung kolesterol juga menyebabkan naiknya berat badan dan juga naiknya asam lambung. Makanan berlemak akan sulit di cerna oleh lambung dan bisa menyebabkan perlambatan dalam pengosongan lambung. Makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung seperti : kue tart, keju, coklat dan juga gorengan.
  • Makanan Pedas
Sipa sih yang tidak suka makanan pedas ?? jenis makanan yang satu ini pasti semua orang menyukainya. Makanan pedas merupakan salah satu pemicu terjadinya gejala asam lambung.
  • Minuman bersoda
Pantangan makanan yang selanjutnya yakni minuman bersoda. Minuman yang satu ini memang cocok di konsumsi saat panas terik. kan tetapi mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan bis amenyebabkan masalah kesehatan terganggu salah satunya penyakit lambung. minuman  soda menyebabkan kembung karena adanya kandungan gas yang tinggi dalam minuman bersoda. Selain membuat kembung, kandungan gula yang tingginya pun bisa memicu naiknya berat badan dan menyebabkan obesitas.
  • Makanan Berkarbohidrat
Tidak semua makanan berkarbohidrat itu bagus untuk lambung, ada juga makanan yang berkarbohidrat ini sangat tidak di anjurkan oleh penderita lambung seperti halnya mengkonsumsi mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas karena hal itu dapat memicu naiknya asam lambung
  • Makanan Yang Sulit Dicerna
Makanan yang sulit di cerna meskipun di konsumsi dalam bentuk apapun tetap saja sulit. Hal itu membuktikan, jika lambung harus diisi dengan makanan yang mudah untuk di cernanya dan hindari makanan yang sulit untuk di cerna seperti : coklat. krim, keju dan sebagainya.  Selain itu, hinari juga makanan yang bisa merusak dinding lambung seperti halnya cuka, merica atau bumbu yang merangsang lainnya. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: