Rabu, 29 Juli 2015

Bahaya Peradangan Usus Buntu

Bahaya Peradangan Usus Buntu


Bahaya Peradangan Usus Buntu,- Artikel yang membahas masalah pada kesehatan.
Usus buntu merupakan salah satu organ yang sampai saat ini belum diketahui secara pasti fungsi dan kegunaanya pada tubuh. Sebab apabila organ ini diangkat, kesehatan anda masih tetap terjaga. Letaknya yang berhubungan langsung dengan usus besar, dimana tinja terbentuk. Meski begitu, masalah akan menjadi serius jika anda mengalami gangguan pada organ ini, misalnya pembengkakan atau peradangan. Sebab mampu memicu komplikasi serius. Penyakit usus buntu (apendisitis) biasa diidap oleh para remaja. Namun bukan berarti para dewasa bebas, hanya saja lebih sedikit kemungkinan resikonya.
Pemicu peradangan bukan  hanya karena makanan, sebenarnya yang menimbulkan peradangan usus buntu ialah penyumbatan diusus buntu. Orang berpikir sebab makan biji-bijian, memang betul tapi bukan pemicu tunggal. Yang paling sering ialah kotoran kita sendiri yang bentuknya keras, kurang minum dan kurang makanan berserat.
Harusnya di usus besar bagian bawah sisa makanan dalam bentuk cair, kalau bentuknya keras dan butiran akan masuk ke usus buntu lalu tersumbat didalamnya karena usus buntu tidak memiliki daya pompa seperti usus besar. Jadi ketika ada benda asing masuk ke dalamnya maka akan tetap diam di tempat tersebut.
Akibat Usus Buntu pecah :
-Terbentuknya abses.
-Masuknya kuman ke dalam pembuluh darah (septikemia), yang bisa berakibat fatal.
-Masuknya kuman usus ke dalam perut, menyebabkan peritonitis, yang bisa berakibat fatal.
-Pada wanita, indung telur dan salurannya bisa terinfeksi dan menyebabkan penyumbatan pada saluran yang bisa menyebabkan kemandulan.
Berikut ini tanda dan gejala-gejala usus buntu :
  • Muntah.
  • Sembelit.
  • Tidak nafsu makan.
  • Rasa nyeri tersebut mulai menyebar ke sekitar pusar, lalu berpindah ke sisi kanan
  • Jika kaki dilipat lalu di tekan ke dinding perut akan terasa sakit yang menusuk.
  • Tanda yang paling utama ialah adanya keluhan sakit pada perut yang sering terjadi dan semakin lama semakin memburuk.
 Penanganan Usus Buntu
Diagnosis usus buntu, relatif lebih mudah. Secara klinis dokter harus punya kecurigaan, jika masih ragu dibutuhkan pemeriksaan penunjang laboratorium. Pemeriksaan urine, USG, CT Scan, rontgen.
Usus buntu akut harus dioperasi, kalau usus buntu kronis bisa direncanakan tapi kalau kambuh lagi tetap harus segera di operasi, Pelaksananaan sebagian besar dioperasi, dengan metode konvensional atau dilakukan dengan laparoskopi.
Setelah operasi dilakukan, harusnya tidak akan timbul radang usus buntu lagi karena apendiks (usus buntu) sudah dibuang (dioperasi). Jika keluhan nyeri perut kanan bawah muncul lagi dan harus dioperasi lagi, hal itu akibat usus buntu yang dioperasi tidak sampai akarnya. Bisa juga akibat abses (kumpulan nanah) di tempat operasi yang lama. Atau bisa jadi kondisi usus disekitar usus buntu rapuh, meradang, dan melengket akibat proses infeksi terdahulu sehingga menimbulkan gangguan dan harus pembedahan kembali.
Untuk meminimalkan komplikasi seperti pendarahan/infeksi, operasi dapat dilakukan dengan teknik laparoskopi, selain menghasilkan komplikasi yang minimal, lama rawat juga menjadi lebih singkat.
Pengobatan apendiks satu-satunya dengan operasi. Pilihan operasinya apakah segera/bisa direncanakan. Tergantung gejala dan sumbatan jika total harus segera jika tidak total bisa di tunda. Tapi peradangannya akan berulang, Operasi pada tahap awal apendiks dapat menurunkan kejadian komplikasi.

Resiko Usus Buntu

Semua orang bisa terkena, tidak tergantung umur dan jenis kelamin, meskipun puncak peradangan usus buntu terjadi pada remaja-dewasa, antara 20-30 tahun. Namun, bukti ilmiah menyebut laki-laki 1,4 x lebih besar terkena dibanding perempuan. Hal itu terkait dengan pola makan dan pola kerja, biasanya laki-laki ( jarang minum, makannya kurang sehat, dan lebih sulit makan sayur).

Infomasi Pengobatan

Bila anda atau kerabat anda mempunyai gejala gejala di atas, maka segeralah periksa ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat. sebelum terlambat. kebanyakan pengobatan usus buntu berujung pada operasi yang tentunya biaya nya pun tidak sedikit. untuk itu di sini kami menawarkan kepada anda pengobatan penyakit usus buntu yang alami tanpa harus melakukan operasi yaitu dengan mengkonsumsi obat usus buntu herbalAce Maxs yang terbuat dari dari ekstrak Kulit Manggis dan Daun Sirsak ampuh untuk cara mengobati usus buntu tanpa operasi.

INFORMASI LEBIH LANJUT KLIK DISINI
cara mengobati usus buntu tanpa operasi
klikdisini23.
Previous Post
Next Post

0 komentar: