Jumat, 26 Juni 2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi




Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi



http://www.ramuanherbal.co.id/2015/06/pantangan-makanan-untuk-penderita-kolesterol-tinggi.html Penderita kolesterol harus pintar-pintar memilih makanan karena jika makanan makanan yang di konsumsi dapat menimbulkan kadar kolesterol meningkat ini akan sangat membahayakan karena jika kolesterol tersebut melebihi kadar normal maka akan menimbulkan penyempitan atau pengerasan pembuluh arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung koroner lebih tinggi dan masih banyak lagi akabatnya. nah berikut ini kami sajikan pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi. 


Makanan - makanan yang harus anda hindrari seperti telur, hati, ikan, makanan cepat, mentega, kerang, udang, daging, sosis, daging merah, keju, dan kue-kue. Nilai harian saat ini (DV) untuk kolesterol adalah 300mg. 


Daging Unggas
Daging unggas sebenarnya boleh dikonsumsi, namun ada peringatan tertentu dimana daging tersebut tidak boleh dikonsumsi. Daging yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita kolesterol adalah daging unggas yang memiliki lemak di dalamnya.

Daging Ternak
Banyak jenis hewan yang diternakkan oleh orang Indonesia. Salah satu tujuannya adalah untuk dikonsumsi. Namun ternyata dibalik kelezatan daging ternak adalah penyebab kolesterol tinggi yang jahat.

Makanan Olahan Daging
Ada berbagai makanan olahan dari daging yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita kolesterol. Hal itu dikarenakan banyak makanan hasil dari daging olahan yang menyertakan lemak dagingnya. Tujuannya adalah agar makanan olehan menjadi terasa gurih dan lezat.

Belut
Belut memiliki rasa daging yang gurih. Namun dibalik kelezatannya, belut merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Dalam 10 gramnya saja kadar LDL di dalam belut sebesar 185 mg/ 10 gram. Sekali mengkonsumsi 10 gram belut, kadar LDL di dalam tubuh langsung tinggi.

Sea Food Berat 100 Gram
Bagi yang gemar mengkonsumsi seafood sebaiknya mulai berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Hal itu dikarenakan dalam 10 gramnya saja seafood memiliki kadar LDL yang tinggi. Jika ingin mengkonsumsi seafood sebaiknya kurang dari 10 gram dan dengan intensitas yang jarang.

Konsumsi Gula Berlebih
Penderita kolesterol juga tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih. Hal itu dikarenakan gula selain menyebabkan diabetes bisa membuat seseorang terkena kegemukan. Orang yang gemuk akan membuat lemak dan kolesterol sulit untuk dilarutkan. akibatnya kolesterol akan terus mengendap di dalam tubuh.

Kentang Olahan
Berbagai makanan olahan yang berasal dari kentang membuat kolesterol menjadi naik. Hal itu dikarenakan kentang akan menyerap banyak minyak sehingga menimbulkan banyak lemak jenuh. Lemak jenuh bisa memicu kolesterol menjadi naik.
Di restoran pun banyak ditemukan fakta bahwa berbagai makanan olahan kentang mengandung lemak tinggi sebab ditambahkan dengan keju, susu dan juga mentega. Ketiga bahan tersebut memiliki kadar LDL tinggi.

Pizza
Di Indonesia banyak sekali yang menawarkan produk pizza. Meskipun dalam potongan pizza memiliki 4,4 gram lemak jenuh, peminat pizza masih tetap banyak. Pizza dibuat dari mentega, telur dan masih banyak lagi bahan lainnya yang mengandung lemak dan kolesterol. Kadar lemak dan kolesterol akan semakin bertambah jika ditambahkan topping yang mengandung lemak pula.

Jagung Panggang
Olahan makanan jagung panggang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Hal itu dikarenakan jagung panggang memiliki 60 gram kandungan lemak jenuh. Ditambah lagi jika di dalam jagung itu diolesi dengan mentega. Makanan yang mengandung kalori tinggi dan lemak ini, akan membuat kolesterol pun akan semakin bertambah.

Jeroan
Sama halnya dengan makanan pantangan asam urat. Jeroan menjadi salah satu makanan yang harus dihindari. Hal itu dikarenakan kandungan lemak dan kolesterolnya sangat tinggi.
 


Previous Post
Next Post

0 komentar: