Jumat, 26 Juni 2015

Makanan untuk penderita anemia atau kurang darah

Makanan untuk penderita anemia atau kurang darah

Ini dia daftar makanan untuk penderita anemia atau kurang darah yang mampu membantu membantu menormalkan jumal sel darah merah dalam tubuh.
Anemia merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh tubuh kekurangan zat besi dan nutrisi lainnya. Berikut dibawah ini adalah makanan yang mampu mengatasi masalah anemia.
  • Daun Bayam
Bayam, adalah sayuran yang sangat membantu kita untuk mengikat zat besi. Dengan bayam kita dapat mengikat banyak sekali zat besi, dan memang bayam sudah dikenal dapat mengurangi gejala anemia. Jadi jangan ragu untuk menyantap bayam setiap minggunya. Selain zat besi, bayam juga mengandung vitamin A.
  • Jeruk
Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C. Vitamin tersebut dapat memperbanyak sel darah merah di dalam tubuh, sangat baik untuk penderita anemia. Ada juga kandungan lain di dalam jeruk seperti serat, asam folat, dan antioksidan.
  •  Mangga
Di dalam mangga tersimpan sebanyak 60 mg vitamin C, jumlahnya hampir memenuhi kebutuhan vitamin harian orang dewasa. Buah mangga sangat cocok menjadi bufavo penderita anemia, selain memulihkan kondisinya tubuh juga semakin kuat karena kandungan antioksidannya berperan sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.
  • Terbu
Tumbuhan ini menjadi cemilan favorit yang dikhususkan untuk wanita anemia. Dari hasil penelitian, kandungan terbanyak di dalamnya adalah zat besi, itulah sebabnya tebu termasuk ke dalam makanan penambah darah.
Itulah Makanan untuk penderita anemia atau kurang darah yang disarankan. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Makanan untuk penderita anemia atau kurang darah

Previous Post
Next Post

0 komentar: