Senin, 29 Juni 2015

Cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat

Cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat

Tips atau cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat sangat mudah untuk dilakukan, dan berikut dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi masalah anemia tanpa obat.

3 Cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat

  • Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi
Zat besi merupakan komponen penting dalam pembentukan sel darah merah. Makanya, saat sahur dan buka, khusus penderita anemia disarankan mengkonsumi makanan sumber zat besi seperti hati, daging, kuning telur, tempe, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran yang berwarna hijau tua. Minum juga susu yang diperkaya protein, vitamin, dan mineral.
  • Sering makan makanan peningkat kadar sel darah merah
Cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat dengan mengkonsumsi makanan peningkat kadar sel darah merah merupakan cara yang paling efektif. Kandungan nutrisi untuk meningkatkan kadar sel darah merah dapat ditemukan di ikan, daging, dan juga sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin dan kalsium, seperti bayam, buah bit hijau, brokoli, dan jenis sayuran hijau lainnya.
  • Hindari mengkonsumsi kopi dan teh
Kedua minuman ini memiliki kafein yang dapat mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh. Kafein yang menghambat penyerapan zat besi tidak hanya di dua minuman ini, bisa juga dari minuman berenergi dan asupan yang berkafein lainnya.
Itulah beberapa cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga lekas sembuh.

Cara mengatasi anemia saat bulan puasa tanpa obat

Previous Post
Next Post

0 komentar: